Instruktur BerImajinasi dimasa Pensiun Berhimpun

BPL atau singkatan dari Badan Pengelola Latihan merupakan badan khusus Himpunan yang mengampuni amanah bandiklat dalam tugas dan tanggung jawab terhadap pelaksanaan latihan himpunan dan pengkaderan. 

BPL bila dianalogikan dalam negara adalah suatu institusi pendidikan guna mencetak kader sesuai tujuan Himpunan. Walaupun BPL pengemban amanah perkaderan sebagai pusat institusi namun gerakan nya terbatas juga sulit akan mencapai tujuan bilamana institusi cabang dan komisariat juga tidak turut menjunjung perkaderan.

Sebagai Institusi Bandiklat, ruang gerak BPL tidak hanya sebatas ruang himpunan. BPL secara umum juga sebagai EO masyarakat dalam pelatihan seperti TOT(Training of Trainer), KMO Training dll.

BPL seperti ESQ Training maupun institusi pelatihan yang menitikberatkan pada building of character karena tidak hanya sebatas melakukan transfer of knowledge namun juga melakukan transfer of values dan building of mindset guna building of awareness. Pedekatan Spiritual Quantum dan Emosional Quantum adalah yang membedakan pelatihan BPL.

Kemampuan ini adalah yang sangat jarang dimiliki bahkan oleh para tenaga didik saat ini yang sebatas melakukan transfer of knowledge.

Mengutip kata Said Muniruddin, instruktur BPL ideal layaknya tugas seorang sufi. Mereka mereka adalah syair dalam kehidupan. Mereka mereka adalah pelajaran bagi orang orang sekitar. Oleh karena itu BPL juga sebagai elite people.

Saya berimajinasi kepada BPL kedepan untuk bisa menyediakan suatu wadah untuk alumni instruktur yang telah terlatih mengelola latihan, adanya wadah para instruktur yang pensiun berhimpun namun rindu akan pengelolaan.

Wadah ini bersifat sosial dan monetize, dimana alumni bisa terus berkiprah di dunia pelatihan, juga bisa mendapatkan pendapatan sampingan mengelola dan sebagian dari pendapatan nya dizakatkan untuk adik adik BPL yakni wadah profesionalisme alumni instruktur dengan dan dalam naungan BPL sehingga ilmu yang dimiliki bisa kembali ditransfer ke adik adik, para alumni mapan dalam ekonomi, juga hasrat berhimpun bisa dialokasikan kepada bangsa, upaya ridha, atas terwujudnya masyarakat adil makmur.
😁
🙏
Label:

Posting Komentar

[blogger]

BPL HMI Cabang Pontianak

{facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget