Intermediate Training HmI Cabang Palangka Raya 2020

Perjalanan panjang Himpuanan Mahasiswa Islam (HMI) dimulai sejak 1947 sampai dengan sekarang, HMI tidak pernah terlepas menghiasi perjalanan bangsa dan turut juga menjadi saksi bagi sejarah bangsa ini. Tampil sebagai organisasi kemahasiswaan yang berazaskan Islam tetap tidak lupa dengan nilai kebangsaannya, jadilah HMI memiliki missionaris keumatan dan kebangsaan yang melekat dan menjadi identitas disetiap kader HMI sendiri. Perjalanan yang panjang memberikan banyak pembelajaran bagi HMI sehingga HMI mampu menjadi organisasi mahasiswa yang besar, dengan kebesarannya tidaklah membuat kader HMI selalu jumawa menikmati kebesarannya dan diam tanpa berbuat apa-apa. Sebagai organisasi kemahasiswaan HMI tidak terlepas pula dengan agen of control dan agen of change sebagai bentuk dedikasi terhadap umat dan bangsa.

Proses perkaderan yang dibuat merupakan perwujudan untuk mencapai tujuan dari HMI sendiri. dari perkaderan yang formal, dimulai dengan jenjang yang paling mendasar yaitu Basic Training (Latihan Kader I), Intermediate Training (Latihan Kader II), dan Advance Training (Latihan Kader III), sampai dengan perkaderan yang informal seperti Latihan Khusus untuk lembaga-lembaga yang ada di HMI, semua itu dilakukan dalam upaya membina kader-kader yang mampu mengaktualisasikan dirinya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara demi tercapainya masyarakat yang adil dan makmur.

Kemudian lebih jauh dari pada itu semua, pada hakikatnya, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) didirikan untuk melahirkan insan cita yang mampu memandang luas ke depan dengan perbauran ide-ide mengenai ke-Islaman, ke-Indonesian, dan ke- Mahasiswaan. Dengan ini diharapkan bahwa output yang dilahirkan dari rahim perkaderan adalah komunitas yang matang secara intelektual dan sekaligus mampu mengemban tugas suci mulia sebagai seorang muslim dalam menegakkan keadilan dan membela kebenaran serta menyerukan ke dalam kebaikan (al-ma’ruf) dan mencegah kemungkaran (al-munkar) di atas bumi Allah SWT. Dengan dilandasi cita-cita luhur seperti yang diuraikan diatas, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Palangka Raya menyelenggarakan Latihan Kader II (Intermediate Training) Tingkat Nasional.

Untuk Mengunduh Proposal LK 2 HMI Cabang Palangkaraya silahkan klik YAKUSA

Posting Komentar

[blogger]

BPL HMI Cabang Pontianak

{facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google-plus#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget